Kapolres Palopo Serahkan Bantuan ke Dua Anak Terdampak Stunting

INDKESMEDIA.ID – Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin menyerahkan bantuan sembako kepada anak terdampak stunting di Kelurahan Penggoli, Kota Palopo, Selasa (1/8/2023).

Dalam penyerahan itu, dia didampingi Ketua Bhayangkari Polres Palopo, Ny. Nadya Safi’i. Kegiatan itu juga dihadiri Kasat Lantas AKP Rusdy Yunus dan Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi.

Dua anak yang terdampak stunting tersebut berumur 5 tahun. Berat mereka masing-masing 13 dan 14 Kg. Sedang berat badan ideal anak usia 5 tahun adalah 13,7-24,9 kilogram (perempuan) dan 14,1-24,2 kilogram (laki-laki).

Pada kesempatan itu, Kapolres Palopo memberikan bantuan berupa beras, telur, vitamin dan susu kepada mereka.

“Kami ingin agar Palopo jadi daerah yang zero stunting. Untuk itu, penanganan stunting ini harus dikeroyok bersama oleh semua stakeholder terkait,” kata Kapolres Palopo.

Kapolres Palopo juga melakukan peninjauan terhadap Rumah PMT (Pemberian Makanan Tambahan) pangan lokal di Kelurahan Penggoli.

Dari hasil peninjauan tersebut didapatkan data bahwa jumlah stunting di Kelurahan Penggoli, Kecamatan Wara Utara Kota Palopo Balita ada 31 orang dan Ibu Hamil ada 9 orang.

“Rumah PMT pangan Penggoli sudah berjalan 1 bulan dan setiap minggu dilakukan pengecekan timbangan bagi yang terdampak stunting dan Kemiskinan ekstreme,” pungkas Kapolres. (*)