Peduli Lingkungan, Mahasiswa UNCP Bersama Pecinta Alam Tana Lili Sisir Badan Jalan

INDEKSMEDIA.ID — Demi menjaga lingkungan tetap asri, rombongan anak-anak muda melakukan aksi bersih dari sampah plastik.

Aksi bersih sampah ini dilaksanakan di Desa Rampoang, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara, pada Minggu (30/7) pagi.

Dilakukan oleh Mahasiswa KKN Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) bekerjasama dengan Lembaga Pecinta Alam (LPA), yaitu LPA Mountaineering dan LPA Lestari Lutra.

Aksi bersih dari sampah di Desa Rampoang (Guntur)

Aksi ini, kata pendiri LPA, tentu saja untuk menjaga alam dan manusia, sekaligus menjaga marwah Pecinta Alam yang tidak jarang dianggap perkumpulan tidak berguna.

“Kami dari LPA lakukan ini kolaborasi dengan anak-anak KKN UNCP. Tentu saja untuk memperindah wilayah kita, minimal jauh dari sampah plastik,” terang Guntur.

“Yang lebih penting bahwa ini adalah penghargaan kita terhadap alam dan manusia. Apalagi mungkin ada persangkaan bahwa pecinta alam ini hanya perkumpulan tidak berguna. Jadi kita perlu perlihatkan orang, supaya tidak berasumsi yang tidak-tidak kepada pecinta alam,” tegas Guntur. (*)