Ketum HMI Cabang Palopo: Tirmidzi Saide Layak Jabat PJ Walikota Palopo

INDEKSMEDIA.ID — Jabatan kepala daerah Kota Palopo akan segera berakhir.

Sejumlah figur pun telah bermunculan untuk direkomendasikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) guna menduduki kursi nomor 1 di Kota Palopo.

Ada dua pejabat pemerintah Kota Palopo yang namanya kini terngiang, yaitu Kepala Dinas Kearsipan Kota Palopo, Tirmidzi Saide dan Sekda Palopo, Firmanzah.

Ketua Umum HMI Cabang Palopo menilai bahwa Tirmidzi Saide merupakan sosok yang layak menjabat posisi 01 di Kota Palopo.

“Kanda Tirmidzi mempunyai Integritas, loyalitas, serta reputasi yang baik selama pengabdiannya. Beliau dikenal bersih dan tegas dalam melaksanakan tugasnya sebagai pejabat pemerintah selama kurun waktu 10 tahun di Kota Idaman,” jelas Yunus.

“Selain itu, merujuk pada Permendagri No 4 Tahun 2023 tentang Pejabat Gubernur, Bupati/Walikota, telah memenuhi persyaratan. Artinya beliau layak diberikan dukungan sebagai PJ Walikota Palopo,” tambahnya.

Selain karena memenuhi syarat administrasi, tandas Yunus, “Tirmidzi juga pernah menduduki beberapa jabatan penting di pemerintahan; Kabag Umum, Kabag Ekonomi, Kabag Kesra, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kearsipan Kota Palopo.”

“Dalam kesehariannya beliau adalah sosok yang sederhana dan bermasyarakat serta dapat bergaul ke semua kalangan, terkhusus kami mahasiswa dan pemuda di Kota Palopo,” terang ketum HMI.

Kata Yunus, Tirmidzi merupakan sosok yang mempunyai perhatian terhadap kondisi masyarakat.

Tak hanya itu, Tirmidzi juga amat peka terhadap persoalan aktivitas kelembagaan di Kota Palopo.

“Bagi kami, beliau adalah senior yang sangat peka dan penuh perhatian akan kondisi sosial masyarakat, dan tentu saja terhdap aktivitas kelembagaan Mahasiswa di Kota Palopo,” ujar Yunus.

“Ini atas dasar hati nurani serta fakta yang terjadi sejak kami mengenal beliau. Dan tentu saja kami berharap ada support dari beberapa pihak sebagai bahan pertimbangan ke depan, “tutupnya. (*)