Sukses Gelar Sabha Ke IX, Kadek Angga Saputra Nahkoda Baru PC KMHDI Palopo

INDEKSMEDIA.ID — Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) kota Palopo sukses gelar musyawarah cabang (Sabha) IX yang berlangsung selama tiga hari di pura Mandira taman sari Palopo, Jumat (21/7).

Dalam Sabha lX bertajuk “Regenerasi Era Baru Melalui Reposisi Pemimpin yang Berjiwa Asta Brata”, itu berlangsung selama tiga hari terhitung dari tanggal 21 hingga 23 Juli 2023.

Kegiatan Sabha ke IX resmi dibuka oleh Putu Yoga Saputra, selaku ketua presidium pimpinan pusat KMHDI yang didampingi oleh pimpinan daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) Gangga Datta dan ketua PC KMHDI Palopo, Kadek Nata Dwi Adnyana.

Ketua presidium menyatakan bahwa mahasiswa, selain meningkatkan dirinya, juga perlu turun ke tengah masyarakat.

“Agenda kaderisasi PC KMHDI Palopo harus menjadi prioritas utama, selain peningkatan kualitas diri, mahasiswa juga mesti turut aktif terjun ke masyarakat untuk membantu ragam persoalan yang hadir di sana, “ucap I Putu Yoga Saputra.

Di samping itu, Gangga Datta menegaskan bahwasanya penguatan komisariat mesti ditingkatkan sedemikian rupa

“Penguatan kaderisasi dapat dijalankan beriringan dengan penguatan komisariat kampus yang dimiliki PC KMHDI Palopo.
Penguatan komisariat, peran dan tupoksi dari komisariat di tingkat kampus harus ditingkatkan,” seru Pimpinan KMHDI daerah Sulsel.

“Jadi, peran komisariat bukan hanya pelaksanaan musyawarah, melainkan bila perlu pelaksanaan kaderisasi di kampus, “sambung Gangga datta.

Selain itu, Kadek Bagastya, selalu ketua panitia menandaskan bahwa, “gegenerasi dalam perjuangan di era baru ini melalui penataan kembali, dan berlandaskan Asta Brata.”

“Dalam Sabha ke lX, ada beberapa agenda sidang yang berlangsung, salah satunya pemilihan ketua dan program perjuangan PC KMHDI Palopo ke depan, “tambah dia.

Demisioner Pimpinan CabangĀ  KMHDI Kota Palopo periode 2021-2023 Kadek Nata Dwi Adnyana mewakili jajaran pengurus meminta maaf apabila selama periodenya mengisi banyak kekurangan.

Ia pun berharap agar, “ke depannya ketua terpilih bersama jajaran pengurus bisa semakin progresif dan komitmen dalam menjalankan amanah organisasi.”

Selain itu, Kadek Angga Saputra selaku ketua terpilih dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh peserta Musyawarah cabang yang telah memberikan amanah untuk menahkodai organisasi ini.

“Terimaksih kepada segenap saudaraku semuanya yang memberikan amanah guna menahkodai organisasi kita ini,” kata Angga.

“Kita berharap agar seluruh kader PC KMHDI Palopo tetap menjaga eksistensi dan keberlangsungan organisasi ke arah yang lebih baik. Tentu saja secara internal untuk KMHDI, dan secara eksternal untuk masyarakat banyak, “tutupnya. (*)