HMI Kom. I La Galigo Cabang Palopo Kecam Tindakan Premanisme Mandala Finance Makassar Terhadap Kader HMI

INDEKSMEDIA.ID — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat I La Galigo Cabang Palopo mengecam tindakan premanisme serta intimidasi yang dilakukan oleh pihak PT Mandala Finance Makassar kepada salah satu kader HMI yang melakukan aksi demonstrasi.

Aksi yang digelar oleh Pengurus Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya terkait polemik penanganan pesangon pekerja yang terkena PHK oleh PT Mandala Finance, namun di tengah aksi para massa demonstrasi tiba-tiba diserang sekelompok orang berpakaian pegawai mandala Finance secara brutal dan membabi buta, Sabtu (22/07).

Secara kelembagaan, HMI Komisariat I La Galigo Cabang Palopo sangat menyayangkan dan tidak menerima tindakan intimidasi dan premanisme yang dilakukan kepada kader HMI tersebut.

“Berdasarkan video yang beredar, tidak terlihat niat untuk melerai ataupun menghentikan aksi demonstrasi secara baik, namun mereka berniat melukai kader kami,” tegas Muh. Elmi selaku Ketua Umum HMI Komisariat I La Galigo Cabang Palopo.

“Jika hal ini dibiarkan dan tidak diproses dengan tegas, maka yakin saja tindakan arogan dan premanisme ini akan bertumbuh diruang-ruang penyampaian pendapat lainnya. Maka sudah barang tentu Mandala Finance harus mendapat sanksi tegas atas apa yang mereka lakukan terhadap kader HmI,” tambahnya.

Kader HMI Kom I La Galigo memberi peringatan keras kepada pihak pembiayaan untuk tidak main hakim sendiri.

“Dengan ini kami memberi peringatan keras kepada para pihak pembiayaan dan sejenisnya untuk tidak main hakim sendiri saat masyarakat menyampaikan aspirasinya,” seru Muh. Elmi.

“Maka dengan ini kami berharap kepada pihak kepolisian untuk bertindak tegas menangkap dan mengadili seluruh pelaku yang terlihat dalam video maupun ataupun yang terlibat dalam tindakan kekerasan tersebut. Semua yang terlibat pemukulan harus ditangkap, “tandas Elmi. (*)