Gelar Pertemuan Kader dan Penetapan Jendral Wilayah, ini Komitmen Perjuangan GAM Luwu Raya

INDEKSMEDIA.ID — Komando wilayah Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) Luwu Raya sukses melaksanakan kegiatan Kongres Perdana di salah satu wisata permandian Wai Tiddo, Desa Bukit Harapan, Kec. Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (23/7).

Kegiatan GAM tersebut berlangsung sejak tanggal 21-23 Juli 2023 dengan mengusung tema “Mengokohkan Sayap Perjuangan Komando Wilayah Gerakan Aktivis Mahasiswa Luwu Raya di Bumi Sawerigading”.

Pertemuan tersebut dihadiri puluhan kader GAM mulai dari jajaran komando wilayah hingga komando pusat, dan dibuka langsung oleh Rudi Arianto, S.H selaku Dewan Perjuangan GAM Luwu Raya.

Kongres tersebut diikuti tiga kandidat yaitu Korsa, Wawan Kurniawan, dan Aswin.

Setelah dilakukan pemilihan oleh peserta kongres, Wawan Kurniawan terpilih menjadi Jenderal komando wilayah GAM Luwu Raya periode 2023-2025.

Jendral terpilih, Wawan Kurniawan menyampaikan komitmennya melalui orasi melawan penindasan dan ketidakadilan yang terjadi di masyarakat dan memastikan GAM tetap ada di Tana Luwu.

“Jika kepengurusan sebelumnya menancapkan sayap perjuangan, maka saya akan mengokohkan sayap perjuangan komando wilayah GAM Luwu Raya, “tegas Wawan.

“Kita akan tetap pada garis perjuangan melawan segala bentuk penindasan yang terjadi di Indonesia terkhususnya di Tana Luwu, ” sambungnya.

Chandra selaku ketua panitia sangat bersyukur dengan terlaksananya kongres perdana wilayah dan menjadi suatu kebanggaannya karena telah menyukseskan kongres tersebut.

“Menjadi suatu kebanggaan bagi saya sebagai kader GAM karena telah menyukseskan kongres Perdana Komwil GAM Luwu Raya ini,” ucap Chandra.

“Pelanjut kepemimpinan sudah hadir yang menandakan bahwa Gerakan Aktivis Mahasiswa tetap ada dan kokoh di Tana Luwu atau Bumi Sawerigading,” tutupnya. (*)