Kapolres Palopo Hadiri Tabligh Akbar Prof HM Sattu Alang

INDEKSMEDIA.ID – Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin menghadiri Tabligh Akbar Prof HM Sattu Alang dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H.

Kegiatan itu dilangsungkan di Masjid Islamic Center Kota Palopo, Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo.

Kegiatan itu mengangkat tema ‘dengan peringatan 1 muharram 1445 H kita bangkitkan semangat kebersamaan dan spiritual beribadah’.

“Jadikan semangat Tahun Baru Islam ini untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Kapolres Palopo.

Sementara itu, Walikota Palopo mengajak undangan untuk bersyuukur kepada Allah SWT karena masih diberi umur panjang untuk terus beribadah.

Kegiatan itu diisi dengan tausyiah Prof HM Sattu Alang. Dalam tausyiahnya, dia menjelaskan hikmah Tahun Baru Islam ialah mengevaluasi diri untuk berhijrah menjadi lebih baik.

“Marilah memperkuat hubungan dengan Allah dan hubungan sesama manusia agar kualitas ibadah di Tahun Baru Hijriyah ini lebih meningkat,” katanya.

“Selain itu, ikutilah perilaku Nabi Muhammad SAW untuk hijrah menuju spiritual dalam berprilaku jujur dalam kehidupan sehari hari,” sambungnya. (*)