Baru 23 Tahun, Pemuda di Palopo Keluar Sudah Masuk Bui, Terbaru Bobol Konter HP Gasak Puluhan Kartu Data

INDEKSMEDIA.ID – Walaupun usianya baru 23 tahun, sepak terjang RA sudah tak diragukan lagi. Warga jalan Pajalesang itu baru keluar dari Lapas Morowali lantaran kasus pencurian.

Kini pemuda yang tak memiliki pekerjaan tersebut kembali melakukan aksi serupa di Palopo. Dia membobol konter HP Hikma Cell di Jalan Pongsimpin, Kota Palopo dan menggasak sejumlah barang jualan.

Akhirnya, tim Resmob Polres Palopo yang dipimpim Aipda Ronald Effendy berhasil meringkusnya di Jalan Pongsimpin, Sabtu 15 Juli 2023 malam. Hal tersebut dibenarkan Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi.

“RA diamankan lantaran melakukan pencurian di salah satu konter di Jalan Pongsimpin,” kata AKP Supriadi, Senin (17/7/2023).

Kasus pencurian itu pertama kali diketahui pemilik konter. Dirinya kaget melihat kondisi konternya yang berantakan saat akan membukanya. Dia melihat bekas pengrusakan di dinding tokonya dan memeriksa barang jualan seperti kartu voucher sudah tidak ada di tempat.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Mako polres Palopo guna proses lebih lanjut.

“Setelah menerima laporan tersebut team melakukan penyelidikan terkait pelaku tersebut dan memperoleh informasi bahwa pelaku tersebut ialah RA,” kata AKP Supriadi.

“Selanjutnya team melakukan penyelidikan terkait keberadaan pelaku dan memperoleh informasi bahwa pelaku sedang berada di jalan Pongsimpin dan ingin menjual barang curiannya. Kami lalu bergerak mengamankan pelaku,” sambungnya.

Saat interogasi RA mengakui semua perbuatannya. Masuk ke konter korban dengan cara mencungkil dinding menggunakan obeng dan tang.

Selain pelaku polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa tang, obeng besi, 8 kartu data Telkomsel, 20 kartu data Telkomsel, 8 kartu data smartfren, 8 kartu data axis, 6 kartu data tri, 15 voucher kartu tri, 51 voucher kartu xl, 5 kartu data XL, dan 41 voucher kartu Axis. (*)