Gagal Dapat Tim Baru, Harry Maguire Dibebastugaskan di MU

INDEKSMEDIA.ID – Prediksi Legenda Manchester United (MU), Dwight Yorke pada bulan Oktober tahun lalu tampaknya benar tentang Harry Maguire yang akan dicopot dari posisinya sebagai kapten.

Maguire dipercaya menjadi kapten MU sejak ia tiba pada musim panas 2019 dari Leicester.

Sayangnya kepercayaan itu tidak dibayar lunas karena Maguire gagal mencapai ketinggian yang diharapkan banyak orang di MU.

Setelah kehilangan tempatnya di tim inti musim lalu, Yorke membuat klaim yang berani bahwa sang bek akan dicopot dari perannya sebagai kapten.

Yorke tidak berhenti sampai di situ, ia juga memprediksi bahwa Bruno Fernandes akan ditunjuk sebagai pengganti Maguire.

“Sebelumnya dia [Fernandes] adalah kapten cadangan, dan itu bukan masalah,” katanya dikutip dari Mirror.

Menurut Yorke, beban berat yang dipikul Maguire akan hilang setelah ia dibebastugaskan dari posisinya sebagai kapten.

“Itu bagus untuk tim dan memungkinkan dia untuk keluar dan melakukan apa yang harus dia lakukan.

“Jelas, saya tidak berharap ini akan menjadi pengumuman resmi musim ini dengan Maguire di klub, tetapi mungkin manajer telah berbicara dengannya dan itu memberinya kepercayaan diri yang dia butuhkan sebagai pemain,” lanjutnya.

Sembilan bulan berlalu dan prediksi Yorke tampaknya menjadi kenyataan.

Terdapat spekulasi bahwa Maguire dapat dijual musim panas ini setelah empat tahun berada di klub.

Namun meskipun ia tetap berada di Old Trafford, ban kaptennya diperkirakan akan dilepas, seperti yang ditulis oleh The Sun.

Tuntutan gaji sang pemain internasional Inggris dianggap sebagai penghalang bagi beberapa calon pelamarnya, namun begitu jabatan kapten dicopot darinya.

Maguire mungkin akan lebih memilih untuk pergi.

Bruno Fernandes secara luas dipandang sebagai penerus yang paling mungkin mengingat statusnya di ruang ganti United.

Pemain internasional Portugal ini telah berada di klub selama tiga setengah tahun dan tampil lebih sering daripada Maguire.

Musim lalu, mantan bintang Sporting ini membuat 51 penampilan di semua kompetisi, 20 kali lebih banyak daripada Maguire, yang hanya membuat 16 penampilan di Premier League.

Mengingat betapa pentingnya peran Bruno Fernandes dalam rencana Erik ten Hag, akan lebih masuk akal untuk memberikan ban kapten kepada seseorang yang dapat diandalkan oleh anggota tim lainnya di lapangan pada saat-saat sulit.

Konfirmasi mengenai pergantian kapten masih belum diumumkan, namun mungkin akan ada kabar terbaru sebelum jadwal pra-musim United mulai berjalan.*