LPA Selenggarakan Diklatsar Gabungan, Ini Harapan Mereka

INDEKSMEDIA.ID — Lembaga Pecinta Alam (LPA) gelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) gabungan berjalan dengan sukses.

Diklatsar LPA itu dilaksanakan tepatnya di Batu Sikuku, Desa Patila, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, pada Rabu sampai dengan Minggu (5-9/7).

Kelompok yang bergabung dalam Diklatsar tersebut adalah LPA Mountaineering Lutra angkatan 3, LPA Karvak Sukamaju angkatan 2, dan LPA Lestari Tana Lili Lutra angkatan 2, bertajuk “Rimba Raya”.

“Kita laksanakan Diklatsar ini supaya adik-adik dari berbagai wilayah bisa saling kenal dan bersilaturrahmi,” ucap Guntur selaku pendiri LPA, Minggu (9/7).

Diklatsar Gabungan Lembaga Pecinta Alam di Batu Sikuku (LPA)

Selain bersilaturrahmi, pendiri LPA itu berharap agar di masa mendatang para generasi pecinta alam tumbuh menjadi kader yang kritis.

Tak hanya itu, kata Guntur, mereka juga diajarkan bagaimana membangun mentalnya sebelum beranjak dewasa.

“Kita semua pasti berharap adanya pendidikan ke-pecintaalam-an ini bisa melahirkan generasi yang kritis, bukan krisis,” tegas Guntur.

“Hal itu bisa menjadi salah satu jalan untuk pembentukan mental supaya mereka bisa menatap kehidupan yang bisa dikatakan barangkali kedepannya akan lebih rumit,” tambahnya.

Diketahui, Lembaga Pecinta Alam (LPA) ini masih merupakan wadah untuk anak-anak muda di Luwu Utara. (*)