Menggembirakan, Mobil All New Yaris Cross Dilauncing Toyota Kalla Cabang Palopo, Berikut ini Spesifikasinya

INDEKSMEDIA.ID — Menarik, mobil All New Yaris Cross sudah diperkenalkan ke publik melalui konferensi pers.

Launching All New Yaris Cross itu dilaksanakan di Show Room Kalla Toyota Cabang Kota Palopo, Selasa (4/7).

Tentu saja, launching All New Yaris Cross ini merupakan kabar gembira bagi penggemar otomotif di Kota Palopo.

Konferensi pers tersebut dihadiri Kepala Cabang Toyota Kalla Palopo, Gunawan Syuphian dan Asri Ali Sales Supervisor, juga dihadiri puluhan wartawan.

Melalui presentasi terkait speck Yaris Cross, Asri Ali mengatakan, mobil hatchback keluaran PT Toyota Astra Motor (TAM) ini punya varian hybrid dengan model tipe 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package.

Tidak hanya itu, disematkan juga GR Aero Package sebagai flagship model, sehingga All-New Yaris Cross tampak begitu elegant.

“Pada All New Yaris Cross ini, juga dimasukkan teknologi elektrifikasi sebagai bagian dari Multi Pathway Strategy dalam berkontribusi menekan emisi karbon,” kata Ali.

“All New Yaris Cross hybrid engine 2NR-VEX ini, memiliki kapasitas 1.500 cc 4 silinder bertenaga 67 kW pada engine dan 59 kW pada motor listrik, serta torsi puncak 121 Nm pada engine dan 141 Nm pada motor listrik,” tambanya.

Menurut dia, pada hybridnya pun dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik canggih untuk menggerakkan as roda depan, dalam penyaluran tenaga yang paling efisien dan minim polusi tanpa mengorbankan performa.

Asri Ali juga menjelaskan kelebihan Toyota Yaris Cross 2023.

Kelebihan pertama Yaris Cross ini terletak di bagian body kit depan yang menggunakan variasi GR.

“Masih bagian body mobil, bagian belakang terdapat ducktail dan bemper GR yang terlihat elegant. Desain eksteriornya pun seperti atap miring ke belakang, dan paduan spakbor yang melebar memberikan kesan kokoh dan berisi pada sisi mobil,” paparnya.

“Ditambah lampu belakang LED dan bumper belakang yang stylish menunjukkan kepercayaan diri dan ketangguhan mobil ini,” kata Asri Ali.

Begitu juga variasi GR tampak di bagian interiornya, pada bagian kursi ada logo GR besar terlihat gagah.

Pegangan setirnya pun juga menggunakan variasi GR yang seakan-akan seperti sport car yang akan menggelegar.

Diketahui, bagian interior mobil itu terlihat mewah dan sporty untuk ditumpangi dari segala umur.

Ditambah lagi memiliki konsep ‘Solid dan Dynamic’ dengan menggabungkan outstanding SUV Toyota dengan kabin kompak serta bodi yang voluminous.

Bagian entertaiment dalma Yaris Cross ini dapat dikatakan berada di tingkat Premium pada kelasnya.

Selain itu, Yaris Cross terbaru ini dilengkapi dengan keamanan yang baik dari Toyota.

“Seperti Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold, 6-airbags, rem ABS+EBD+BA, Parking Sensor, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Blind Spot Monitor (BSM),” tambah Asri Ali.

Adapun fitur Toyota Safety Sense (TSS) adalah teknologi keamanan terbaru, serta fitur T Intouch untuk kenyamanan dan kemudahan bagi pengendara.

Tidak ketinggalan, Yaris Cross 2023 ini juga dibekali dengan Panoramic View Monitor, yang memberi kesan visibilitas luas saat berkendara.