Sinopsis Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Kisah Perempuan yang Tinggalkan Rumah

INDEKSMEDIA.ID – Jika kalian suka dengan London, baiknya nonton Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang.

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang menggambarkan seorang Perempuan yang minggat dari rumahnya.

Pemeran utama Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang memilih London sebagai rumah barunya.

Namun, bukan kebahagiaan, pemeran utama Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang malah mendaptkan banyak masalah.

Untuk mengobati rasa penasaran, baiknya kalian simak sinopsisnya.

Sinopsis :

Meninggalkan rumah, ternyata tidak membuat Aurora (Sheila Dara Aisha) terbebas dari masalah. Ia berusaha membuat rumah versinya sendiri selama tinggal di London.

Tapi lembaran baru yang dibuatnya, justru membuat Aurora harus berhadapan dengan masalah yang lebih kompleks. Salah satunya adalah cinta yang tidak hanya membawa kebahagiaan, tapi membawa trauma baru.

Pertemuannya dengan Jem (Ganindra Bimo), alumni dari kampusnya ini, telah memberikan semangat baru untuk hidupnya.

Sama-sama menyukai seni dan berasal dari Indonesia, Jem dan Aurora kerap berbagi pemikiran dan ide. Jem yang sudah memiliki nama dan karir, terlihat bergantung pada Aurora untuk membantunya menyelesaikan karya-karyanya.

Namun campur tangan Aurora kali ini malah berakhir buruk. Dalam sebuah pameran, Jem menjadi satu-satunya seniman yang gagal menjual karyanya. Hal ini tidak hanya membuatnya malu, tapi Jem dipenuhi dengan amarah.

Kali ini Jem melampiaskan segalanya pada Aurora, menjadikannya kambing hitam dengan menyebut karyanya sudah tidak original karena campur tangannya.

Aurora tidak pernah sekalipun memaksa atau meminta Jem untuk memberikan ruang untuk ide-idenya.

Justru Jem yang selalu meminta bantuan Aurora, sampai-sampai ia harus merelakan waktu dan tugas akhirnya. Kini hubungan indah itu kandas, Aurora memutuskan untuk mundur. Ia ingin menjalani hidup baru, demi memperbaiki segala kesalahannya.

Ditemani oleh dua sahabat baiknya yaitu Honey (Lutesha) dan kekasihnya Kit (Jerome Kurniawan), Aurora memilih untuk bekerja dan menghidupi dirinya sendiri.

Dua bulan mungkin waktu yang singkat bagi Aurora untuk mendapatkan kebahagiaan sesaat. Namun bagi keluarganya, dua bulan menjadi ambang waktu yang membuat ayahnya mengirim Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) ke London.

Sesampainya mereka di London, Angkasa dan Awan dikejutkan dengan kenyataan kalau Aurora tidak lagi berkuliah melainkan bekerja. Terlebih lagi saat keduanya tahu apa yang terjadi pada Aurora, hal ini sampai membuat Angkasa main hakim sendiri.

Demi menyelamatkan kakaknya dari jeruji besi, Aurora kembali dihadapkan dengan pilihan untuk menjalin hubungan toxic itu lagi bersama Jem.

Aurora kesal, bagaimana bisa kakak dan adik yang seharusnya jadi tumpuannya malah terkesan sama seperti ayahnya ?

Mencari jalan keluar instan untuk setiap masalahnya, tanpa pernah bertanya apakah itu yang diinginkannya atau bukan. Berada di persimpangan, kira-kira jalan seperti apa yang akan dipilih dan dilalui oleh Aurora? (*)