Ketum HmI Kom I La Galigo Dapat Penghargaan dari Polres Luwu Utara dalam Kegiatan Pidato Ilmiah

INDEKSMEDIA.ID — Polres Luwu Utara (Lutra) menggelar Lomba Pidato Ilmiah Pemuda Sadar Kamtibmas di Aula Polres Luwu Utara, pada Senin (5/6/2023).

Lomba pidato ilmiah ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT Bhayangkara ke-77.

Hadir dalam acara pidato ilmiah tersebut perwakilan dari berbagai daerah di Lutra.

Beberapa peserta yang mengikuti perlombaan tersebut merupakan perwakilan berbagai daerah di Lutra.

Dalam lomba tersebut, beberapa aspek yang menjadi penilaian juri di antaranya:

Kinerja pemuda sadar kamtibmas dalam rangka pembinaan kamtibmas di masyarakat, inovasi, wawancara dan kemampuan berbicara atau ceramah di bidang kamtibmas dan agama.

Kasat Binmas Polres Luwu Utara AKP Palmer Sianipar, SH, menyampaikan bahwa selain untuk berkompetisi, acara ini juga sebagai bentuk sosialisasi kemanan masyarakat Luwu Utara.

“Sebagai penerus bangsa diharapkan dari perlombaan ini dapat melahirkan inovasi yang memberikan solusi terhadap keamanan masyarakat Luwu Utara,” jelas Palmer.

Pemberian penghargaan oleh Polres Lutra (Elmi)

Ketua Umum HmI Komisariat I La Galigo Lutra mengajak para pemuda untuk selalu berkarya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat terkhusus di wilayahnya sendiri.

“Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan yang digelar oleh Polres Luwu Utara ini, tentu saja memberi ruang kepada para pemuda untuk berkarya, berinovasi serta berkolaborasi dengan pihak keamanan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat sehingga melahirkan figur yang selalu berfikir untuk kemajuan daerahnya,” kata Muh. Elmi.

Kata dia, pemuda mesti berpikir visioner di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya, hal itu karena peran pemuda begitu penting dalam pengamanan sosial.

“Pemuda harus berfikir visioner serta mampu memberikan karyanya dalam kehidupan bermasyarakat. Dalam komposisi kehidupan manusia, peran pemuda sangat penting dalam keadaan kemanan sosial,” tandas Elmi.

“Olehnya itu, dalam mencapai keamanan dan ketertiban tidaklah cukup jika hanya digerakkan oleh satu divisi saja, melainkan kolektivitas yang terbangun dari berbagai pihak keamanan, baik dari institusi Polri, TNI, Pemerintah maupun pemuda harus aktif dalam memberi gagasan-gagasannya untuk kemajuan daerahnya,” tutupnya. (*)