Syukuran HUT Bhayangkara ke-77 Polres Palopo, Kapolres Tekankan ke Anggotanya Penting Jaga Stabilitas Keamanan

INDEKSMEDIA.ID – Polres Palopo menggelar syukuran dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77, Sabtu (1/7/2023).

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo Jl. Oputosappaile Kel. Boting Kec. Wara.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, Wakapolres Palopo, Kompol H Ridwan dan seluruh personil Polres Palopo.

Pada kesempatan itu Kapolres Palopo menekankan kepada anggotanya untuk menjaga stabilitas keamanan di Kota Palopo.

“Kamk kembali ingin menekankan perihal pentingnya setiap anggota polri menyadari perannya dalam menjaga stabilitas keamanan bangsa,” kata Kapolres Palopo.

“Oleh sebab itu, perenungan nilai luhur hari Bhayangkara sangatlah berharga sebagai landasan instropeksi dan motivasi jati diri polri dalam pelaksanaan tugas,” sambung Kapolres.

Tak hanya itu, Kapolres Palopo juga meminta kepada anggotanya untuk menjaga soliditas internal, serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme polri guna merebut kepercayaan publik.

“Tanamkan dan tingkatkan terus nilai-nilai kejuangan untuk diaplikasikan pada medan pengabdian sebagai personel kepolisian dimanapun bertugas,” ujarnya

“Jadilah sosok panutan dan teladan di tengah masyarakat, hindari tindakan yang menyakiti hati masyarakat, serta lakukan tindakan tegas terhadap berbagai bentuk kriminalitas sesuai dengan aturan yang berlaku,” sambungnya.

Kapolres Palopo juga meminta kepada anggotanya untuk meningkatkan kesiapsiagaan operasional untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang dinamis, sebagai wujud guick response polri dalam melayani masyarakat.

“Tingkatkan kerjasama dan sinergi dengan seluruh stakeholders, mulai dari pemerintahan pusat dan daerah, lembaga negeri dan swasta, TNI, aparat penegak hukum lain, maupun dengan, tutur Kapolres.

“Dukung seluruh pelaksanaan agenda pemerintahan dalam mewujudkan pembangunan nasional, melalui upaya dan tindakan kepolisian yang sejalan dengan aturan hukum dan perundang – undangan,” pungkasnya.

Kegiatan itu kemudian dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Anak Yatim Piatu oleh Kapolres palopo didampingi ibu ketua Bhayangkari Cabang Palopo.

Kapolres Palopo juga memberikan penghargaan kepada personil berprestasi, media dan Mitra Polri.

Dalam syukuran tersebut Polres Palopo melakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan personil Polres Palopo tertua, AKBP Marthen SR dan yang termuda Bripda Muhammad Ilham Hidayat. (*)