Cegah Agen Jual LPG 3 Kg ke Pengecer, Bhabinkamtibmas Pentojangan Palopo Sasar Agen

INDEKSMEDIA.ID– Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin sangat tegas mengenai penyelewengan subsidi Pemerintah. Utamanya LPG 3 Kg dan BBM.

Hal inilah yang coba diaplikasikan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pentojangan, Bripka Syahrul Pongliling. Abdi negara itu lalu melakukan patroli di wilayah binaannya, beberapa waktu lalu.

Dalam patroli itu, Bripka Syahrul Pongliling menyambangi karyawan pengangkut tabung elpiji 3 kg subsidi dan para agen LPG 3 Kg diwilayahnya.

Dia lalu meminta kepada para agen agar tak menjual tabung LPG 3 kg mereka kepada para pengecer. Apalagi para pengecer yang berada di luar Palopo.

“Kami minta kepada mereka agar tidak diberikan terhadap pelanggan untuk dijual kembali ke luar daerah karena akan berdampak kelangkaan gas bersubsidi dan akan  membuat resah warga masyarakat,” katanya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pentojangan juga meminta kepada masyarakat agar memberikan informasi apabila mengetahui adanya penimbunan LPG dan BBM subsidi.

“Dengan begitu, kami bisa segera mencegah penyelundupan itu,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Palopo kembali menegaskan tidak akan main-main dengan pelanggar yang mengambil keuntungan dari LPG dan BBM subsidi.

Untuk itu, pihaknya gencar melakukan patroli di wilayah-wilayah yang dianggap rawan penyelundupan.

“Sejatinya barang subsidi untuk masyarakat kecil. Bila ada yang mau mengambil keuntungan dari situ, akan kami tindak tegas,” tandasnya. (dra/rlr)