2 Peserta Telah Tersenggol di Grup 1 Babak Top 40 Dangdut Academy Asia 6, Siapa Menyusul?

INDEKSMEDIA.ID – Ajang kompetisi Dangdut Academy Asia 6 tadi malam, telah dimulai pada Selasa 20 Juni 2023 Pukul 20.00 WIB.

Dengan disuguhkan oleh penampilan perdana mereka dari peserta Grup 1 Top 40 Dangdut Academy Asia 6 yang berjumlah delapan orang dari masing-masing negaranya.

Adapun grup 1 top 40 terdiri dari Zul Juna (Malaysia), Adriano Lemos ( Timor Leste), Broey (Filipina), Ize Suliman (Singapura), Melly Lee (Indonesia), Salwana Saleh (Brunei Darussalam), Asyegul (Turki) dan Wang (Thailand).

BACA JUGA : Hore, Libur Panjang Idul Adha, Ini Rekomendasi Tempat Liburan di Sulawesi Selatan

Dilansir dari kanal YouTube Indosiar, penampilan perwakilan dari Indonesia yaitu Melly Lee duet dengan Wang (Thailand) membawakan lagu ‘Cukuplah Cinta’.

Kemudian pasangan battle Adriano Lemos (Timor Leste) dengan Broey (Filipina) dengan membawakan lagu berjudul ‘Lets Have Fun Together ‘.

Sementara Asyegul (Turki) berhadapan dengan Salwanah Saleh (Brunei Darussalam) dengan lagu ‘Seolah Sempurna’.

Terakhir ada pasangan battle Ize Suliman(Singapura) dengan Zul Juna (Malaysia) menyanyikan lagu ‘Zapin Teluk Belanga’.

BACA JUGA : SKB 3 Menteri Tetapkan Libur Cuti Bersama Idul Adha Selama 3 Hari, Mulai 28 Hingga 30 Juni 2023

Namun sayangnya, 2 peserta dari Grup 1 pada babak Top 40 ini harus ada yang tersenggol.

Setelah sesi penilaian berlangsung, empat peserta yang berada di zona tidak aman atau dengan polling terendah yaitu Wang (Thailand ) dengan jumlah poin 616, Asyegul (Turki) jumlah poin 599, sementara Adriano Lemos (Timor Leste) jumlah poin 596, dan terakhir posisi paling bawah Ize Suliman (Singapura) jumlah poin 582.

Yang artinya Adriano Lemos (Timor Leste) dan Ize (Singapura) yang tersenggol karena memiliki polling terendah yang diberikan oleh para juri Dangdut Academy Asia 6 Grup 1 babak Top 40.