Gagalkan Penyelundupan 270 Tabung Elpiji 3 Kg, Ketua YLKI Tana Luwu Apresiasai Polres Palopo

INDEKSMEDIA.ID – Digagalkannya penyelundupan 270 tabung gas elpiji 3 kg subsidi Pemerintah oleh Polres Palopo diapresiasi berbagai pihak.

Salah satunya, Ketua YLKI Tana Luwu, Suparni Sampetan. Dia mengatakan Polres Palopo sangat sigap dalam merespon keresahan masyarakat.

Suparni mengatakan penyelundupan itu sebagai bukti adanya oknum yang bermain di tengah kesusahan masyarakat.

Untuk itu, dia juga berharap Polres Palopo mempertemukan stakeholder untuk membahas persoalan kelangkaan tabung elpiji 3 Kg.

“Kami mengapresiasi Polres Palopo gerak cepat untuk menjawab keresahan masyarakat terkait kelangkaan Elpiji,” kata Suparni.

“Olehnya itu kami meminta agar aparat kepolisian segera mempertemukan stackholder membahas persoalan ini untuk mencarikan solusi,” sambungnya,

“Termasuk Pertamina dan memperjelas apa masalah sehingga terjadi kelangkaan Elpiji,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin akan melakukan komunikasi kepada pihak yang berwenang penyaluran tabung gas 3 kg itu.

Polres Palopo juga akan melakukan penyelidikan terhadap oknum-oknum yang sengaja menimbun tabung untuk dijual ke luar daerah.

“Melalui ini, kami peringatkan jangan main-main dengan penimbunan tabung gas elpiji ini. Jika kami dapatkan, kami akan tidak sesuai hukum yang berlaku,” tegas Kapolres Palopo. (***)