Dianugerahi Kalpataru dari KLHK, Ketua Yayasan Ulin: Penghargaan Adalah Bonus

INDEKSMEDIA.ID — Ketua Yayasan Ulin, Muara Ancalong, Kutai Timur mengucapkan terima kasih atas penghargaan Kalpataru yang diraihnya.

Penghargaan Kalpataru yang diraih Yayasan Ulin diserahkan langsung KLHK-RI tepat di peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Senin (5/6/2023).

Menurut Ketua Ketua Yayasan Ulin tak menyangka penghargaan Kalpataru tersebut mampu diraihnya.

“Bersama rekannya yang lain, saya tak pernah menargetkan penghargaan apa pun,” ucap Suimah usai menerima penghargaan dari Menteri LHK-RI, Prof Siti Nurbaya Bakar.

Menurutnya, pihaknya hanya menjalankan program pro lingkungan demi pelestarian alam sekaligus melindungi spesies langka di Kutai Timur.

“Tidak ada target, penghargaan adalah bonus bagi kami,” tuturnya.

“Tujuan kami lebih kepada pengelolaan area yang memiliki nilai konservasi tinggi di luar kawasan konservasi yang ada,” tambah Suimah.

Meski demikian, bersama para pengurusnya, ia tetap bangga ataas capaian penghargaan Kalpataru yang diraihnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kutai Timur ikut bangga dan bahagia atas pencapaian Yayasan Ulin Muara Ancalong.

“Alhamdulillah dari Kabupaten Kutai Timur bisa masuk satu kategori penerima penghargaan,” kata Armin Nazar saat mendampingi Suimah.

Lanjut Armin, didampingi Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan, Nurrahmi Asmalia patut menjadi kebanggaan banyak pihak.

“Prestasi tersebut menjadi kebanggaan sekaligus motivasi semua pihak agar berbuat lebih baik,” kunci Armin. (**)