Rapat Pleno DPSHP Kelurahan Murante Palopo, PPS dan PPK Diminta Jaga Sikap Saat Hadapi Masyarakat

INDEKSMEDIA.ID – KPU Palopo menggelar Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir Tingkat Kelurahan Murante Pemilu Tahun 2024, Kamis (1/6/2023).

Kegiatan itu berlangsung di Kantor Lurah Murante. Kegiatan tersebut dihadiri Babinsa Kelurahan Murante, Sertu Herman, Komisioner KPU, Effendi Samaila, Lurah Murante, Puspa.

Dalam kegitan itu Komisioner KPU berpesan kepada PPS yang bekerja di lapangan agar teliti dalam pendataan.

“Jangan ada data siluman, sebab banyak kejadian pendataan ganda hanya beda huruf,” katanya.

“Juga diingatkan kepada PPS dan PPK tolong dijaga sikap dan tingkah laku, apabila ada permasalahan atau aduan, agar diberikan pemahaman yang sopan dan tidak menyinggung perasaan yang bertanya, ” sambungnya.

Dia juga meminta kepada PPS untuk menjaga keharmonisan antara satu dengan yang lain.

“Kami berharap pesta demokrasi akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Murante mengapresiasi kinerja PPS Kelurahan Murante yang telah melaksanakan tahapan pemilu 2024 sesuai jadwal dan ketentuan yang telah ditetapkan KPU.

Dia juga mengapresiasi Pantarlih yang telah melaksanakan pemutakhiran data pemilih yang dapat ditetapkan DPS dan beserta perbaikan yang ada.

“Kami berharap kepada RT/RW kerjasamanya agar Pemilu 2024 nanti, semua masyarakat yg ada di kelurahan murante dapat mengunakan hak pilihnya,” imbuhnya.

Diketahui jumlah TPS di Kelurahan Murante sebanyak delapan, pemilih aktif 2.081, Pemilih baru 4, Pemilih tidak memenuhi syarat delapan, Perbaikan data pemilih 40 dan jumlah pemilih potensial Non KTP – el 70. (*)