INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

Diklatsar Wana Lipu LPA Lestari Tana Lili Luwu Utara Sebagai Aksi Menjaga Generasi

LPA Lestrasi Tana Lili Luwu Utara usai diklatsar (LPA Lestari)

INDEKSMEDIA.ID — Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Wana Lipa Lembaga Pecinta Alam (LPA) Lestari Tana Lili berhasil diselenggarakan di kabupaten Luwu Utara.

Diklatsar itu diramaikan di jalur rimba Luwu Utara, tepatnya pada 24 hingga 28 Mei 2023.

Diklatsar dengan tema “Pemuda maju tumbuh berkembang” itu adalah wajah baru Pecinta Alam (PA) di Luwu Utara, khususnya Tana Lili.

Dibentuk pada 10 Mei 2023 oleh beberapa tokoh pemuda Tana Lili, salah satunya adalah Guntur Pasau, yang kerapa disapa Untung.

Guntur Pasau saat memberikan wejangan kepada panitia dan peserta (LPA)

Tidak hanya itu, Alan, tidak tinggal diam. Dirinya juga turut serta membentuk organisasi untuk anak-anak muda itu.

“Kami bentuk organisasi ini sebagai wadah pemuda, yang tentu saja bergerak dalam dunia kepecinta-alaman,” ucap Guntur kepada indeksmedia.id, Minggu (28/5).

LPA Lestari Tana Lili sendiri memiliki visi dalam menciptakan kreativitas pemuda, apalagi dalam bentuk kegiatan di lapangan.

Memiliki misi untuk bagaimana tiap-tiap kegiatannya itu bisa berhubungan dengan pemerintah.

“Visi dan misinya adalah membuka ruang pemuda untuk berkarya dalam bentuk kegiatan lapangan. Kalau misinya yaitu agar pemuda mampu berelasi dengan pemerintah yang ada,” beber Guntur.

Dirinya juga mengatakan bahwa organisasi itu hadir untuk membantu pemerintah dan masyarakat.

Karena, kata dia, pemuda merupakan penyambung generasi dan punya sekian banyak potensi.

“Kita hadir untuk membantu pemerintah dan khususnya masyarakat, karena kita tahu kita adalah pemuda yang memiliki banyak potensi untuk dikembangkan,” ujar pendiri LPA itu.

“Apalagi masih ada generasi yang kedepannya harus disambut dengan pengajaran yang lebih baik. Tentu ini sulit. Tapi kita bisa jika berjalan bersama-sama,” tutupnya.