Istri Gubernur Kaltim Tutup Usia, Bupati Kutai Timur Ajak Masyarakat Doakan Norbaiti Isran

INDEKSMEDIA.ID – Kabar meninggalnya Ny Hj Norbaiti Isran sontak mengejutkan banyak pihak.

Tak terkecuali Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman beserta istri Ny Hj Siti Robiah.

Baru sampai di Rumah Jabatan, di Bukit Pelangi, Sangatta, selepas kunjungan kerja di Kecamatan Telen, pasangan orang nomor satu di Kutim tersebut dikejutkan dengan kabar duka meninggalnya istri Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) H Isran Noor.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, dapat kabar duka yang mengejutkan. Kami masih kaget dan merasa tak percaya ibu Isran (Norbaiti) telah berpulang. Sampai akhirnya banyak yang menyampaikan informasi tersebut,” kata Ardiansyah didampingi sang istri saat masih di pelataran rumah, Rabu (24/5/2023) malam.

Kabar duka tersebut tentunya menjadi kesedihan mendalam bagi Ardiansyah Dan istri, jajaran Pemkab dan masyarakat Kutim.

Apalagi pada beberapa tahun lalu, saat menjadi Wakil Bupati mendampingi Bupati Isran Noor kala itu, Ardiansyah kerap bekerja sama dan berinteraksi dalam banyak hal positif dengan almarhumah. Khususnya bersinergi membangun Kutim. Melalui organisasi TP PKK maupun lainnya.

“Mari seluruh masyarakat Kutai Timur, kita bersama-sama mendoakan yang terbalik untuk almarhumah ibu Norbaiti Isran. Semoga beliau meninggal dalam keadaan husnul khotimah, diterima segala amal pahalanya dan diberikan tempat terbalik di sisi Allah Subhannahu wa Ta’ala, Aamiinn,” ajak Ardiansyah mendoakan.

Selanjutnya bagi keluarga yang ditinggalkan, yakni Gubernur Kaltim H Isran Noor beserta keluarga, Bupati Kutim doakan agar diberi keikhlasan, ketabahan serta kesabaran atas semua yang terjadi.

Sementara itu Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Siti Robiah tak kalah terkejutnya mendengar kabar meninggalnya Norbaiti Isran. Betapa tidak, selama ini dirinya kerap berkoordinasi dalam garis komando yang sama untuk urusan organisasi TP PKK hingga Dekranasda.

“Bu Norbaiti bukan orang lain buat kami. Berita kepergian beliau untuk selama-lamanya pasti menjadi kesedihan kita semua yang pernah mengenal sosok Ibu Norbaiti,” sebut Siti Robiah.

Hal-hal dan kiprah positif yang pernah dilakukan oleh almarhumah selama ini menurut Siti Robiah patut diapresiasi dan diteladani.

Sebagai warga Kaltim, Siti Robiah mengajak segenap masyarakat mendoakan yang terbalik untuk mendiang Norbaiti. Karena selama ini telah memberikan yang terbalik bagi Kutim dan Kaltim.

Almarhumah dinyatakan meninggal dunia pukul 20.23 WIB di Rumah Sakit (RS) Pusat Otak Nasional (PON) Jakarta.

Norbaiti diketahui berjuang melawan sakit kankernya dan sudah masuk ruang ICU sejak dua hari lalu.

Norbaiti selama ini dikenal telah memberikan kontribusi yang besar dalam kehidupan masyarakat Kaltim.

Almarhumah juga dikenal sebagai seorang sosok yang penuh kasih sayang, berdedikasi, dan berjuang untuk kepentingan masyarakat.

Rencananya, jenazah Hj Norbaiti Isran Noor akan dibawa ke Samarinda, Kamis (25/5/2023).

Jenazah akan dikebumikan di rumah duka bertempat di kediaman pribadi Isran Noor di Jalan Adipura, Sungai Kunjang No.21 Samarinda.

Pemakaman akan dilaksanakan dengan penuh penghormatan dan doa dari keluarga, sahabat, dan masyarakat Kaltim. (eka)