Doa Hari Selasa, Amalkan ini Agar Terhindar dari Keburukan

INDEKSMEDIA.ID – Di tengah-tengah era modern rasanya berdoa tidak lagi relevan.

Namun, faktanya masalah justru kian mencuat, dan karena itu doa sudah semestinya dibutuhkan dan diamalkan.

Selain digunakan untuk melantunkan puja-puji, doa juga dipakai untuk memohon kepada-Nya sebagaimana Dia layak untuk dimintai pertolongan.

Berikut ini doa hari selasa untuk Anda amalkan agar terhindar dari keburukan.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Dengan nama Allah Yang Maha Penhasih lagi Maha Penyayang.

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ وَ الْحَمْدُ حَقُّهُ كَمَا يَسْتَحِقُّهُ حَمْدًا كَثِيْرًا وَ أَعُوْذُ بِهِ مِنْ شَرِّ نَفْسِيْ، إِنَّ النَّفْسَ لَأَمَّارَةٌ بِالسُّوْءِ إِلاَّ مَا رَحِمَ رَبِّيْ وَ أَعُوْذُ بِهِ مِنْ شَرِّ الشَّيْطَانِ الَّذِيْ يَزِيْدُنِيْ ذَنْبًا إِلَى ذَنْبِيْ وَ أَحْتَرِزُ بِهِ مِنْ كُلِّ جَبَّارٍ فَاجِرٍ وَ سُلْطَانٍ جَائِرٍ وَ عَدُوٍّ قَاهِرٍ،

Segala puji bagi Allah dan segala puji adalah hak-Nya sebagaimana Dia pantas untuk memilikinya.

Pujian tak terbatas dan aku berlindung kepada-Nya dari kejahatan nafsuku, yang akan memaksaku tuk melakukan keburukan kecuali yang mendapatkan rahmat Tuhanku.

Aku berlindung kepada-Nya dari kejahatan setan yang selalu ingin menamba dosa-doaku, dan aku berlindung kepada-Nya dari orang-orang zalim yang busuk, penguasa yang lalim dan musuh yang bertindak sewenang-wenang.

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ مِنْ جُنْدِكَ فَإِنَّ جُنْدَكَ هُمُ الْغَالِبُوْنَ وَ اجْعَلْنِيْ مِنْ حِزْبِكَ فَإِنَّ حِزْبَكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ وَ اجْعَلْنِيْ مِنْ أَوْلِيَائِكَ فَإِنَّ أَوْلِيَاءَكَ لاَ خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَ لاَ هُمْ يَحْزَنُوْنَ،

Ya Allah, jadikanlah aku tentara-Mu, lantaran tentara-Mu pasti kan menang.

Jadikanlah daku dari golongan-Mu, karena hanya golongan-Mu lah yang akan jaya.

Jadikanlah aku kekasih-Mu, sebab para kekasih-Mu takkan pernah merasa takut dan susah.

اَللَّهُمَّ أَصْلِحْ لِيْ دِيْنِيْ فَإِنَّهُ عِصْمَةُ أَمْرِيْ وَ أَصْلِحْ لِيْ آخِرَتِيْ فَإِنَّهَا دَارُ مَقَرِّيْ وَ إِلَيْهَا مِنْ مُجَاوَرَةِ اللِّئَامِ مَفَرِّيْ وَ اجْعَلِ الْحَيَاةَ زِيَادَةً لِيْ فِيْ كُلِّ خَيْرٍ وَ الْوَفَاةَ رَاحَةً لِيْ مِنْ كُلِّ شَرٍّ،

Ya Allah, benahi lah keterikatanku kepada agamaku, karena ia adalah pelindung segenap urusanku.

Perbaikilah akhiratku, karena ia adalah tempat tinggalku yang kekal dan tempat pelarianku dari hidup bersama orang-orang keji dan jahat.

Ya Allah, jadikanlah kehidupan ini sebagai kesempatan bagiku tuk memberi tambahan kebaikan, dan kematian sebagai pembebasan dari segala keburukan.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ خَاتَمِ النَّبِيِّيْنَ وَ تَمَامِ عِدَّةِ الْمُرْسَلِيْنَ وَ عَلَى آلِهِ الطَّيِّبِيْنَ الطَّاهِرِيْنَ وَ أَصْحَابِهِ الْمُنْتَجَبِيْنَ ، وَ هَبْ لِيْ فِي الثُّلَثَاءِ ثَلاَثًا: لاَ تَدَعْ لِيْ ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ وَ لاَ غَمًّا إِلاَّ أَذْهَبْتَهُ وَ لاَ عَدُوًّا إِلاَّ دَفَعْتَهُ

Ya Allah, limpahkalah shalawat atas Muhammad, pamungkas segenap nabi dan rasul, dan keluarganya yang suci, dan para sahabatnya yang terpilih.

Anugerahilah aku tiga hal di hari selasa ini; janganlah Engkau biarkan dosaku tanpa Engkau mengampuninya, kegundahan tanpa Engkau sirnakan, musuh tanpa Engkau campakkan.

بِبِسْمِ اللَّهِ خَيْرِ الْأَسْمَاءِ بِسْمِ اللَّهِ رَبِّ الْأَرْضِ وَ السَّمَاءِ أَسْتَدْفِعُ كُلَّ مَكْرُوْهٍ أَوَّلُهُ سَخَطُهُ وَ أَسْتَجْلِبُ كُلَّ مَحْبُوْبٍ أَوَّلُهُ رِضَاهُ، فَاخْتِمْ لِيْ مِنْكَ بِالْغُفْرَانِ، يَا وَلِيَّ الْإِحْسَانِ

Dengan nama Allah, sebaik-baik nama. Dengan nama Allah, Tuhan  bumi dan langit.

Aku halau segala kebencian yang bermula dengan kemurkaan-Nya, dan kuraih segala yang kusenangi yang bermula dengan kerelaan-Nya.

Akhirilah kehidupanku dengan pengampunan-Mu, wahai Zat pemilik segala kedermawanan.