BSB-YBS Terima Kunjungan “Forum Sampah” FORSEPSI, PT. Pegadaian dan DLHK Palopo

INDEKSMEDIA.ID – Jajaran pengurus Bank Sampah Baruga (BSB) Yayasan Bumi Sawerigading (YBS) terima kunjungan silaturahmi PT. Pegadaian, Rabu (10/5).

Dalam kunjungannya ke BSB-YBS, PT. Pegadaian didampingi Forum Sahabat Emas Peduli Sampah Indonesia (Forsepsi) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Palopo.

Direktur YBS saat menerima kunjungan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran PT. Pegadaian, Forsepsi ke BSB.

“Kami bersyukur PT. Pegadaian dan Forsepsi bisa hadir dan melihat langsung kondisi dan situasi BSB-YBS. Tentu  harapan kami dapat berkolaborasi kedepannya,” kata Abdul Malik.

“Khusus kepada DLHK Palopo, terima kasih juga telah memfasilitasi pertemuan ini,” tambahnya.

Asisten Manager Divisi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Pegadaian akan mendukung BSB-YBS yang konsen dalam pengelolaan lingkungan, khususunya sampah di Kota Palopo.

“Semoga dengan BSB ini semakin banyak masyarakat yang teredukasi dengan sistem pengelolaan sampah yang dilakukan BSB,” ungkap Yanti Octaviani.

Senada disampaikan Ketua Forsepsi, Mina Dewi Sukmawati bahwa selain silaturahmi, juga kedepannya bagaimana dapat bermitra dalam pengelolaan sampah di Kota Palopo.

“Dengan adanya BSB ini, diharapkan dapat mengurangi kontribusi sampah agar tidak sampai ke TPA,” tandasnya.

“Selain itu juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada di sekitar TPA ikut berperan dalam mengurangi timbulan sampah,” kunci Ketua Forsepsi.

Sementara itu, Kepala DLHK Palopo, Emil Nugraha tak lupa memberikan dukungan penuh kepada YBS yang ikut berkontribusi dalam penanganan sampah di Kota Palopo.