AHY Pasrah, ini Harapannya kepada Anies Baswedan

INDEKSMEDIA.ID – Ketua umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali angkat bicara terkait sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

AHY mengaku, penentuan bakal cawapres diserahkan sepenuhnya kepadal bakal calon presiden (capres) KPP, Anies Baswedan.

Hal demikian disampaikan AHY saat menjumpai acara deklarasi Relawan Amanat Nasional (Anies) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (7/5).

“Tentunya semua sudah kita serahkan kepada bakal cawapres, Anies Baswedan. Ini sesuai dengan piagam kesepakatan yang telah ditandatangani ketiga partai, ” katanya, dinukil dari kanal KompasTv, Minggu (7/5).

Adapun piagam kesepakatan itu memberikan kewenangan penuh kepada Anies untuk memilih cawapres di pilpres 2024 mendatang.

Sekalipun demikian, AHY berharap Anies bisa memilih sosok bakal cawapres yang bisa membawa kemenangan di pilpres 2024.

“Kita serahkan secara penuh kepada mas Anies untuk menentukan, memilih calon wakil presiden yang memenuhi kriteria-kriteria yang kita harapkan benar-benar membawa kemenangan untuk koalisi perubahan,” tegasnya.

Saat disinggung soal berapa nama yang mengerucut untuk mendampingi Anies, AHY mengaku masih enggan membicarakan hal tersebut.

Yang jelas, lanjut AHY, sosok cawapres pendamping Anies diharapkan bisa membuat koalisi perubahan untuk persatuan yang terdiri dari partai Demokrat, PKS, dan Nasdem itu semakin solid.

“Saya tidak ingin bicara di situ, yang jelas kami meyakini pada akhirnya akan ditentukan cawapres yang juga benar-benar bisa menambah kans (peluang) kemenangan dan sekaligus bisa membangun koalisi solid kedepan,” harapnya. (Aa)