Proyek Literasi Kota Palopo, Rumah Cinta Fatimah : Perempuan Harus Sadar Diri!

INDEKSMEDIA.ID — Puluhan perempuan di kota Palopo turut hadir mengikuti kelas belajar yang diselenggarakan Rumah Cinta Fatimah Palopo, Senin (6/5).

Kelas Rutin yang diinisiasi komunitas Rumah Cinta Fatimah Palopo ini berlangsung di Taman Baca kota Palopo.

Dengan menyajikan materi tentang Teori Pengetahuan, Hak Perempuan dalam Perspektif Barat, dan Filsafat Perempuan dalam Islam, Rumah Cinta Fatimah berharap gerakan ini membawa perubahan di kota Palopo.

Saat ditanyai oleh tim indeksmedia.id, Nahira, Sekertariat Nasional (Seknas) RCF mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menyadarkan perempuan.

Menurutnya, perempuan harus lazim dengan ruang-ruang intelektual.

“Perempuan itu ibu peradaban, generasi manusia berkembang di tubuh ibunya,” kata mahasiswi Universitas Cokroaminoto itu.

“Jadi wajar perempuan harus sadar untuk banyak tau, karna perempuan (ibu) yang menjadi guru pertama bagi generasinya,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Resky, salah satu peserta yang memberikan keterangan bahwa dirinya mengikuti kelas belajar ini untuk mengisi waktu.

“Daripada tidak ada dibikin, mending diisi dengan hal yang produktif,” Kata mahasiswi asal daerah Kolaka Utara tersebut.

Untuk diketahui, kelas belajar bertajuk “Feminisme Barat dan Rasionalisme Islam” ini akan hadir di Taman Baca kota Palopo pada hari Kamis, Sabtu, dan Minggu pukul 16.00 WITA.

(Caca)