Usai Menggelar Aksi, ini Gerakan Tambahan Kader HMI Cabang Palopo

Palopo, INDEKSMEDIA.ID — Sore tadi, Minggu (30/4) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo menggelar aksi prakondisi Hari Buruh di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Palopo.

Pasca melakukan unjuk rasa di berbagai titik di antaranya Hypermart, depan kantor Wali Kota Palopo, dan DPRD Palopo, kader HMI cabang Palopo melakukan gerakan tambahan.

Pasalnya, kata Bayu, mahasiswa sebagai salah satu penggerak laju perkembangan masyarakat sudah seharusnya melakukan kebaikan di tengah masyarakat.

“Kita melakukan bersih-bersih di jalanan setelah demontrasi, ini karena kita tidak hidup sendiri. Kita hidup berkelompok, bersama masyarakat yang penuh dengan penilaian. Karena itu, kita mesti memperlihatkan langkah kebaikan,”kata Bayu Hadi Saputra selaku Jendral Lapangan, kepada Indeksmedia.id, Minggu (30/4).

“Selain itu, memang kita harus melakukan ini, karena menjaga lingkungan adalah kewajiban kita bersama. Apalagi setelah demontrasi, masih ada sisa-sisa pembakaran ban di tengah jalanan, di mana kita ketahui itu adalah fasilitas umum,”sambungnya.

Kata dia, kita harus menghargai pengguna jalan, pemerintah, dan berbagai elemen masyarakat. Selain itu, ada nilai yang lahir dari gerakan kita. Tidak hanya demontrasi, tetapi ada juga penghargaan yang tinggi.

“Kami berpikir bahwa melalui kedekatan dengan masyarakat, tidak mengganggu pengguna jalan, dan tidak merusak fasilitas umum yang disediakan oleh pemerintah, maka seluruh aksi kita akan didukung oleh mereka,”kuncinya (Aa)