Bawaslu Palopo Ingatkan Jajarannya Perhatikan Setiap Tahapan Pemilu 2024

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Kordinator Divisi HP2H Bawaslu Palopo, Ahmad Ali mengingatkan seluruh unsur jajarannya terhadap tugas-tugas dalam melakukan pengawasan pemilu serentak 2024.

Hal itu diungkapkan, saat membawakan materi di kegiatan pembinaan aparatur pengawasan pemilu, di sekretariat Panwas Kecamatan Sendana, (29/04).

Ahmad Ali mengatakan, Panwaslu Kecamatan, Staf hingga PKD, harus betul-betul memperhatikan setiap tahapan yang diawasi.

“Menjadi seorang pengawas pemilu tentunya betul-betul harus memperhatikan setiap tahapan yang sedang berlangsung,” katanya.

Ahmad Ali, mengungkapkan jika pihaknya harus fokus dalam pengawasan perbaikan DPS dan penyusunan DPSHP yang dilakukan oleh PPS di masing-masing kelurahan.

“Saat ini kita lebih fokus ke perbaikan DPS dan penyusunan DPSHP di tingkat Kelurahan. Teman-teman pengawas perlu memperhatikan setiap nama yang diumumkan untuk mengantisipasi pemilih ganda,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Sendana, Syarifuddin mengatakan bahwa kegiatan pembinaan aparatur amatlah penting untuk diaplikasikan dalam proses pengawasan.

“Kegiatan pembinaan ini kita gelar karena memang ini sangat penting untuk proses pengawasan kita dilapangan kedepan,” pungkasnya.