Mengungguli Banyak Negara Eropa, Iran Menerima Label Negara Canggih Teknologi

INDEKSMEDIA.ID — Iran adalah negara yang sampai saat ini mendapatkan hadiah amat pahit, embargo internasional.

Meskipun demikian, fakta menunjukkan bahwa Iran termasuk di antara lima negara yang berlomba untuk menjadi negara adidaya teknologi di masa depan.

Sesuai dengan informasi terbaru dari The Australian Strategic Police Intitute (ASPI), di mana IRNA melaporkan bahwa Iran akan menjadi pemegang kekuatan besar dalam bidang teknologi, berikutnya adalah antara Inggris dan India.

Kedua negara itu, Inggris dan India, menempati lima negara teratas dalam 29 dari 44 jenis teknologi, seperti yang dikabarkan oleh ASPI.

ASPI juga mengatakan bahwa “Korea Selatan dan Jerman mendekat dan mengikuti dari belakang. Masing-masing muncul di lima negara teratas pada 20 dan 17 teknologi.”

Sementara “Australia berada di lima besar untuk sembilan teknologi diikuti oleh Italia (tujuh teknologi), Iran (enam), Jepang (empat), dan Kanada (empat). Rusia, Singapura, Arab Saudi, Prancis, Malaysia, dan Belanda berada di lima besar untuk satu atau dua teknologi,”katanya.

Sejumlah negara lain termasuk Spanyol dan Turki, menempati posisi 10 besar akan tetapi tidak berada pada posisi 5 besar.

Perkembangan teknologi yang pesat di negeri Iran ini bukanlah hal yang mustahil, pada kenyataannya negara Iran membuat Amerika segan kepadanya, NATO pun ketar-ketir. (*/Aa)

 

Komentar