INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

Resmikan Rumah Adat Kombong Pitu Masapi, Indah Putri: Adat dan Budaya Terus Dilestarikan

Bupati Luwu Utara saat meresmikan Rumah Adat Kombong Pitu Masapi. Foto : Istimewa

LUWU UTARA, INDEKSMEDIA.ID – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Rumah Adat Kombong Pitu Masapi, di Desa Sepakat Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (25/04).

Indah berharap, dengan diresmikannya rumah adat Kombong Pitu Masapi, masyarakat dapat terus melestarikan adat dan budaya.

“Kita berharap melalui pendekatan dan komitmen pemerintah terhadap masyarakat, adat dan budaya yang ada di Kabupaten Luwu Utara agar terus dapat dilestarikan,” kata Bupati Luwu Utara, usai meresmikan Rumah Adat.

Indah Putri Indriani mengungkapkan, jika pihaknya berkomitmen dan terus dapat bersinergi dalam melestarikan budaya di Luwu Utara.

“Dengan komitmen yang kuat dari pemerintah Kabupaten Luwu Utara, masyarakat adat yang ada di wilayah ini dapat bersinergi satu sama lain, sehingga indeks ketahanan budaya dapat terus terjaga,” ujarnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan peresmian rumah adat tersebut, juga ditampilkan permainan tradisional yakni Ma Gasing dan tarian tradisional.

Peresmian Rumah Adat tersebut turut dihadiri, oleh Qaka Polres Luwu Utara, Makole Baebunta Andi Masita Kampasu Opu Dg Tawelong, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, Kapolsek Masamba AKP Junaidi, Danramil Masamba Kapten CBA Marten Luter, Ketua kerukunan Keluarga Luwu raya H. Arsyad Kasmar, Kades sepakat, masyarakat setempat maupun tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini