Aksi Kemanusiaan Para Kades di Lutra, Mari Bantu Sesama

LUWU UTARA, INDEKSMEDIA.ID — Di bulan suci Ramadan, bulan penuh dengan berkah, semua umat muslim melaksanakan ibadah puasa.

Penghujung Ramadan, masyarakat muslim disibukkan dengan aktivitas menyambut Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan.

Namun tidak dengan apa yang dirasakan sanak-saudara kita yg ditimpa musibah angin puting beliung (17/4/2023)

Dikabarkan bahwa 3 desa di 2 kecamatan (baebunta/Baebunta selatan) yakni Desa Lara, Tarobok dan Mukti Jaya, mengakibatkan 86 rumah rusak parah dan rusak ringan.

Tidak menunggu lama, perkumpulan kepala desa di kawasan Masamba melakukan aksi kemanusiaan dengan cara menggalang dana untuk membantu korban bencana angin puting beliung.

Solidaritas Pemerintah Desa se-Kabupaten Luwu Utara (Dok.Rendi Paya/Indeksmedia.id)

“Kami di sini tentu saja untuk melakukan aksi kemanusiaan. Mungkin dengan ini bisa sedikit membantu saudara-saudari kita yang tertimpa musibah di dua kecamatan tersebut,”kata Awaluddin, kepala Desa Pongo, kepada Indeksmedia.id, Senin (17/4).

Karena kejadian ini juga, Rusdi kepala Desa Rompu, Kecamatan Masamba, menghimbau agar tetap saling bahu-membahu di bulan penuh rahmat ini.

“Marilah kita saling menjaga, memperhatikan, dan saling membantu di bulan yang penuh rahmat ini. Marilah kita saling membahu untuk membantu sanak sodara kita dengan uluran tangan, memberikan bantuan baik berupa materi maupun doa kita,”harap Rusdi.

“Semoga apa yang kita berikan dapat meringankan beban mereka dalam menjalankan kesehariannya di bulan suci Ramadan ini,”tambahnya.

Diketahui, beberapa kepala desa yang ikut dalam aksi kemanusiaan ini adalah desa Masamba, CP 2, Batu Alang, Kanandede, Sulaku, Harapan, Toradda, Pongo, dan Rompu. (Paya)

Komentar

Baca Juga