‘Jumat Curhat’ Kapolres Palopo dan Warga Bahas Masalah Kamtibmas

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Safari Jumat dirangkaikan program Jumat Curhat kembali digelar Polres Palopo.

Kali ini agenda tersebut dilakukan di Masjid Nurul Yasin, Jl. Jenderal Sudirman, Binturu, Wara Selatan, Jumat (15/4).

Dalam kegiatannya, Kapolres Palopo menyampaikan dimana Jumat Curhat merupakan wujud silaturahmi jajaran Polres bersama masyarakat.

“Agenda ini sekaligus mempererat dan meningkatkan tali silaturahmi serta penyelesaian masalah bersama,” kata AKBP Safi’i Nafsikin.

Dirinya berharap hubungan emosional dengan masyarakat tetap terjaga sehingga dapat menciptakan Kota Palopo yang aman dan Kondusif.

Mantan Kanit 4 Subdit II Ditipidsiber Bareskrim Polri itu tak lupa berterima kasih kepada masyarakat dan pemerintah setempat yang membantu menciptakan situasi kamtibmas.

“Jika ada kegiatan yang berpotensi melanggar hukum, segera laporkan, kami akan respon cepat dan tindak tegas pelanggarnya,” harapnya.

Adapun informasi dari Jumat Curhat, dimana beberapa warga dan jamaah masih mengeluhkan aksi balap liar yang mengganggu ketenangan masyarakat.

Selain itu, masih maraknya peredaran minuman keras jenis ballo. Warga berharap agar pihak Kepolisian lebih meningkatkan pengamanan.

Termasuk dalam pengaturan lalu lintas, utamanya di Masjid yang berdekatan dengan jalan poros untuk mengantisipasi kecelakaan.

Aspirasi tersebut ditanggapi langsung Kapolres. Pihaknya akan gencar menggelar operasi balapan liar melalui patroli rutin.

“Imbauan dan penyuluhan sampai pada penindakan akan kami lakukan, guna memberikan efek jera, termasuk ke pada penjual miras,” tegas Safi’i.

“Ini kita lakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib,” tutupnya.

Hadir dalam rombongan, Kasat Binmas Iptu Syamsul Bahri, Kasat Reskrim Iptu Alvin Aji Kurniawan diikuti para Polisi Santri Polres Palopo. (*/Abdhy)

Komentar