Dialog Islam dan Kebudayaan, Ini kata Warek IV Universitas Andi Djemma

LUWU, INDEKSMEDIA.ID –  Launching Indeksmedia.id dirangkaikan dialog Islam dan Kebudayaan Tana Luwu di Surapo’ Guttu Patalo’ Maddika Bua, berjalan harmonis, Rabu (12/4).

Dialog tersebut menghadirkan dua narasumber berkompeten yakni Andi Syaifuddin Kaddiraja (Opu To Sattiraja) dan Andi Abdullah Sanad Kaddiraja Opu To Sulolipu.

Jalannya dialog dipandu langsung Wakil Rektor IV Universitas Andi Djemma, Abdul Rahman Nur dengan sangat apik.

Abdul Rahman Nur menuturkan jika Dialog hari ini tidak bisa disimpulkan, dengan alasan masih perlu banyak diskusi yang lebih mendalam.

“Dialog ini belum bisa kita simpulkan, karena memang pembahasannya begitu pelik dan tentu saja menarik,” katanya.

Ia berpesan kehadiran Indeksmedia.id dapat menjadi media yang khas, tidak hanya memuat informasi yang datar.

Indeksmedia.Id mengangkat sisi kebudayaan sebagai salah satu bentuk penghargaan kita sebagai putra-putri Tana Luwu”, harap Abdul Rahman Nur.

Di samping itu, Staf Ahli Hukum AMAN Tana Luwu itu menyarankan agar dialog ihwal kebudayaan perlu untuk selalu dikembangkan agar supaya masyarakat bisa melek literasi budaya.

“Dialog-dialog seperti ini kita harus selalu sarankan digelar di berbagai tempat, tentu saja untuk mencitrakan betapa apiknya budaya Tana Luwu ini,” tegasnya.

Dirinya kembali menegaskan bahwa budaya tidak hanya membicarakan masa lalu, tetapi juga bagaimana melihat masa depan dengan corak yang Arif.

“Mendistribusikan budaya itu bukan hanya kita berpikir bahwa hal tersebut adalah masa lalu, tetapi juga masa depan. Bagaimana meramu budaya dengan modernitas yang ada, khusus dunia industri yang berkembang,” bebernya..

“Pada intinya, kita akan sulit melestarikan budaya kita sendiri tanpa adanya pengorganisasian yang baik. Alasannya, kebaikan yang tak terorganisir, akan dikalahkan oleh keburukan yang terorganisir,” tutup Wakil Rektor Unanda itu.  (AA)

Komentar