PPK dan PPS se-Kecamatan Telluwanua Sosialisasikan Pemilu Serentak dan Berbagi Takjil

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan Safari Ramadan dengan mensosialisasikan Pemilu serentak.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan hal-hal yang berkaitan dengan pemilu dan mendukung kesuksesan penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

Ketua PPK Telluwanua Awaludin mengungkapkan, dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami terkait pesta demokrasi.

“Sehingga masyarakat mampu memberikan hak pilihnya atau menjatuhkan hak pilihnya secara cerdas, rasional, dan bijak. Tidak golput dan tidak terpengaruh dengan politik uang,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih untuk segera daftarkan diri sebagai pemilih tahun 2024.

“Masyarakat yang merasa belum terdaftar sebagai pemilih untuk segera mendaftarkan dirinya ke Sekretariat PPS, di Kelurahan masing-masing,” katanya.

“Tentunya warga masyarakat menyertakan bukti KTP dan KK, sebagai bukti bahwa memang betul -betul warga di wilayah tersebut,” sambungnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga sosialisasi Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi kursi DPRD Palopo kepada masyarakat Telluwanua.

“Kita di Telluwanua berada pada Dapil IV, meliputi Kecamatan Bara dan Telluwanua. Dengan Alokasi 6 kursi. Dimana Kursi DPRD Palopo masih berjumlah 25 kursi,” terangnya.

“Kemudian, PPK dan PPS juga mensosialisasikan 18 partai sebagai peserta pemilu pada pemilihan tahun 2024 yang telah ditetapkan oleh KPU RI,” tambahnya.


PPK bersama PPS se-Kecamatan Telluwanua, saat berbagi takjil kepengguna jalan, Abdi/Indeksmedia.id.

Lebih lanjut, kegiatan Safari Ramadan sosialisasi pemilu serentak ini juga dikemas dengan berbagi di Bulan suci Ramadhan.

“Selain kegiatan sosialisasi, PPK dan PPS se- Kecamatan Telluwanua juga berbagi takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan,” ucapnya.

“Kegiatan dengan berbagai takjil untuk mencari keberkahan di bulan ramadhan dan sebagai bentuk eksistensi pelaksana pemilu pada masyarakat secara umum,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan sosialisasi tersebut dengan menyasar tujuh Kelurahan yang ada di Kecamatan Telluwanua, meliputi Kelurahan Jaya, Sumarambu, Maroangin, Pentojangan, Salubattang, Batu Walenrang dan Mancani.

Adapun yang terlibat dalam kegiatan sosialisasi tersebut yakni PPK, PPS, Panwascam, PKD, Polsek Telluwanua, Camat Telluwanua, Lurah se- Kecamatan Telluwanua.

Komentar