Pemulihan Pasca Banjir, Masmindo Kembali Salurkan Bantuan dan Berikan Pelayanan Kesehatan

LUWU, INDEKSMEDIA.ID – PT Masmindo Dwi Area terus melakukan penanganan banjir bersama BPBD Luwu, sejak Rabu (05/04) lalu.

Kali ini program pemulihan banjir dilakukan Masmindo menyasar 4 Desa, yakni di Desa Marinding, Bonelemo, Kadundung, dan Tobarru.

Masmindo kembali menyalurkan bantuan tahap kedua dalam bentuk bahan makanan dan obat-obatan.

Tak hanya itu, Masmindo juga menurunkan tenaga paramedik serta tenaga tanggap darurat (Emergency Response Team / ERT) telah dikirimkan Masmindo ke lokasi pada Kamis 06 dan Jumat 07 April.

Sebelumnya, pihak Masmindo menyalurkan bantuan melalui posko-posko yang telah didirikan.

Bantuan tahap awal sigap bencana telah disalurkan perusahaan pada Senin 03/04, sehari setelah kejadian.

Masmindo bersama-sama BPBD Luwu dan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Luwu, serta Pemerintah Kecamatan Latimojong dan para kepala desa terkait, juga telah melanjutkan proses identifikasi.

Selain itu, juga dilakukan pendataan pemukiman warga terdampak di wilayah Desa Marinding, Bonelemo, Kadundung, dan Tobarru.

Proses identifikasi bersama ini bertujuan untuk kesepahaman kategorisasi dampak, sebagai dasar penentuan pemberian bantuan yang sesuai oleh pihak perusahaan.

Sehingga diharapkan nantinya dapat tetap sejalan dengan ketentuan pemerintah yang berlaku.

Proses pendataan dan langkah selanjutnya masih terus berlangsung, dan diharapkan bisa selesai dalam waktu dekat.

Hal ini mengingat masih tingginya curah hujan, untuk itu Masmindo juga terus berkoordinasi dengan BPBD Luwu agar proses mitigasi dapat dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

Tenaga paramedik serta tenaga tanggap darurat (Emergency Response Team / ERT) telah dikirimkan Masmindo. Dok : Caca/Masmindo

Kepala Teknik Tambang (KTT) Masmindo Mustafa Ibrahim, pihaknya juga telah menempatkan anggota Tim Tanggap Darurat (ERT) di sekitar lokasi.

“Ini dilakukan untuk memantau kemungkinan kejadian berikutnya serta langkah-langkah yang perlu dilakukan,” kata Mustafa, Ahad, (09/04)

“Masmindo berkomitmen untuk selalu sigap memberikan bantuan penanggulangan bencana, dengan terus bekerja bersama-sama BPBD Luwu, dinas teknis terkait, dan pemerintah desa,” sambungnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan berterimakasih atas koordinasi dan arahan yang selalu diberikan pihak pemerintah.

“Sekaligus mari kita harapkan agar kejadian-kejadian serupa ke depan bisa kita antisipasi dan tanggulangi bersama,” ucapnya. (*/Ab)

Komentar