KPU Palopo Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPS

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Rapa tersebut berjalan di ruang Media Center Kantor KPU Jl. Pemuda Raya, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Rabu (5/4).

Dalam sambutannya, Ketua KPU, Abbas Djohan mengatakan bahwa jika penetapan DPS ini masih sifatnya sementara.

“Masih adaa tahapan kedepannya hingga penetapan DPT. Ditingkat Kelurahan (PPS) dan tingkat Kecamatan (PPK) juga telah melakukan rekapitulasi,” katanya

Abbas mengungkapkan, tujuan Pleno ini agar permasalahan -permasalahan terkait pemuktahiran data pemilih bisa terselesaikan.

Hal itu berdasarkan argumentasi yang bisa dipertanggungjawabkan, baik secara etika maupun secara administratif.

“Kita berharap, rapat pleno kali ini akan mendapatkan masukan-masukan kritikan yang bersifat konstruktif,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setda Palopo mengatakan, penetapan DPS Pemilu merupakan hal yang sangat penting.

“Tujuannya demi kelancaran Pemilu yang akan dilaksanakan,jujur dan profesional dalam bekerja dalam mengemban tugas,” ucap Nuryadin.

Turut hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Dinas Pendidikan wilayah XI Provinsi Sulsel dan pengurus Partai Politik (Parpol) se Kota Palopo, PPK se-kota Palopo, Panwascam Se-kota Palopo, Bawaslu Palopo. (*)

Komentar