INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

Siap Tayang! Cek “Spoiler” Film Buya Hamka Disini

(Dok.Ist)

INDEKSMEDIA.ID – Film Buya Hamka kabarnya akan dirilis di suasana lebaran, pada tanggal 30 April 2023 mendatang.

Film yang disutradarai Fajar Bustomi ini akan diperankan oleh aktor dan artis papan atas yakni Vino G Bastian, Reza Rahardian, Laudy Cynthia Bella dan beberapa aktor ternama lainnya.

Di dalam tayangan ini, Buya Hamka diperankan oleh Vino G Bastian, sedang istri dari Buya Hamka, Siti Rahman, akan diperankan oleh Laudya Cynthia Bella.

Kabar di rilisinya film ini sebenarnya sudah menyita sorotan masyarakat.

Pasalnya, film fenomenal ini akan menceritakan kisah perjalanan hidup sosok figur alim ulama di era Bung Karno yang pada masa itu ia sempat di penjara akibat fitnah serta disiksa secara keji lantaran sesuatu yang tidak diperbuatnya.

Dilihat dari trailernya, di Falcon_Picture, film ini akan dibagi menjadi beberapa volume.

Di dalam volume pertama, tayangan ini mengisahkan tentang Buya Hamka di mana ia menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar. Menulis berbagai karya sastra dan akhirnya digemari oleh banyak pembaca.

Kemudian Buya Hamka beranjak ke tanah Sumatera, Medan, bersama keluarganya lalu diangkat menjadi pimpinan redaksi majalah ‘Pedoman Masyarakat‘.

Sementara volume kedua dari film ini menceritakan perjuangan tertatih-tatih Buya Hamka pasca proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia yang pada dasarnya masih di bayang-bayangi oleh aneka ancaman tentara sekutu.

Bersama sahabat-sahabatnya, Buya Hamka, penulis Tafsir terkenal ini berkeliling kawasan Medan untuk menggemakan betapa pentingnya persatuan antara tokoh politik, masyarakat, dan militer Indonesia.

Sayang seribu sayang, hal itu malah menjadikan Buya Hamka terkena tembakan. Untungnya ia masih bisa di selematkan.

Pada akhirnya ia berpindah ke Jakarta dan mendirikan masjid di sana, yang dinamai Al-Azhar.

Naasnya, ia malah difitnah dan ditangkap lantaran dugaan pemberontakan terhadap presiden Republik Indonesia, Ir. Soekarno.

Di dalam jeruji besi, Buya Hamka disiksa dan Dipaksa agar menandatangani surat pengakuan. Ia bertahan untuk tidak melakukannya, pada gilirannya mampu melahirkan kitab yang begitu berpengaruh dalam dunia pendidikan Islam.

Di dalam volume ketiga, film ini mengisahkan perjalanan Buya Hamka di usia kanak-kanaknya hingga tumbuh dewasa di Desa Maninjau, Sumatera Barat.

Memang, dapat dilihat kecintaan Buya Hamka pada dunia sastra telah melekat sejak masa kecilnya. Ia bahkan sempat abai terhadap pelajarannya di pesantren karena cintanya kepada tradisi dan sastra.

Kejadian ini menjadikan keluarganya, khususnya ayahnya geram, pada gilirannya melahirkan pertikaian antara Buya Hamka dan ayahnya.

Situasi semakin memanas tatkala ayah dan ibu Buya Hamka bercerai. Akhirnya ia kemudian menetapkan untuk menuntut ilmu ke negeri jauh, di Mekkah, sekaligus melaksanakan ibadah Haji.

Jangan sampai lupa perjalanan hidup yang mencengangkan dari ulama tersohor ini, saksikan tayangannya sebentar lagi. (*/AA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini