Rapat Pleno DPHP Tingkat PPS Dihadiri Komisioner KPU Palopo Divisi Hukum dan Pengawasan

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Tahapan Pemuktahiran Data Pemilih yang dilakukan Pantarlih kini tengah pada tahapan Pleno DPHP.

Tepat 30 Maret 2023, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 48 Kelurahan di Kota Palopo serentak melakukan Rapat Pleno DPHP.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutarakhiran (DPHP) Pemilu 2024 dihadiri langsung Komisioner KPU Divisi Hukum-Pengawasan, Iswandi Ismail, di Kelurahan Mawa, Kecamatan Sendana, Kota Palopo.

Dalam kesempatan tersebut, Wandi Ismail mengatakan, Rapat pleno DPHP yang dilakukan oleh PPS terlaksana dengan baik.

“Kegiatan ini serentak, termasuk di Kota Palopo, hari ini telah melakukan rapat Pleno terbuka DPHP dan Alhamdulillah proses Pleno yang dilakukan PPS terselenggara dengan baik,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat untuk dapat ikut serta dalam proses pemutarakhiran data tersebut yaitu dengan memastikan anggota keluarga telah betul-betul tercatat sebagai pemilih.

“Terkait warga yang belum terdaftar sebagai pemilih pastikan ki memang di keluarga ta sudah betul-betul terdaftar sebagai pemilih,” terangnya

Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutarakhiran dihadiri oleh Perwakilan Partai Politik, PPK dan Panwaslu Kecamatan, PKD dan RT/RW serta Pantarlih. (**)

Komentar

Baca Juga