Bukber di Kediaman Ibu Muliani, Camat dan Lurah Inisiasi Rusun Dekat Wara Timur

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Berbagi keberkahan di bulan suci Ramadan ditunjukkan Pemerintah Kecamatan Wara Timur dan Pemerintah Kelurahan Surutanga dan perangkat RT/RW.

Ada hal berbeda, dimana unsur pemerintahan tersebut menggelar buka puasa bersama (Bukber) di kediaman keluarga Muliani yang viral di Media Sosial (Medsos) beberapa hari terakhir dimana kondisinya masuk kategori kemiskinan ekstrem.

“Seharusnya memang begini, kita wajib berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, apalagi di bulan suci Ramadan,” ucap Camat Wara Timur, Ruslan kepada indeksmedia.id Sabtu (25/3/2023).

Tak lupa pula, Ruslan juga membahas soal upaya pembenahan rumah ibu Muliani yang kondisinya sudah tidak layak huni dan berdiri tepat di tengah rawa dan kawasan kumuh.

Di tempat yang sama, Lurah Surutanga, Ihwal Yamin mengatakan kedepan pihaknya akan menginisiasi pendirian Rumah Susun (Rusun) yang berjarak dekat dengan warga yang bermukim Kecamatan Wawa Timur.

“Kami sudah sering mengambil tindakan untuk memindahkan warga ke rusun yang dibangun pemerintah, namun karena lokasinya yang jauh dengan aktivitas mereka, sehingga enggan untuk pindah,” ucap Ihwan Yamin.

Namun, dirinya turut membenarkan adanya kemiskinan ekstrim yang ada di wilayah Wara Timur.

Karena hal tersebut, langkah jangka panjang yang di tempuh pemeritah adalah pendirian Rusun bagi warga miskin dengan hunian tidak layak. (*/Cca)

Komentar