KPU Morowali Gelar Bimtek Dana Tahapan Pemilu ke PPK-PPS

MOROWALI, INDEKSMEDIA.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morowali berikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Bimtek pengelolaan dan pertanggungjawaban penggunaan dana tahapan Pemilu 2024 kepada badan Ad Hoc ini dilakukan di Aula Kantor Camat Bahodopi, Kamis 16 Maret 2023.

Divisi Hukum Komisioner KPU Morowali Andi Nurdin Tasa mengatakan bimtek merupakan suatu keharusan untuk melancarkan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Diharapkan kepada rekan- rekan, ikuti bimtek ini dengan sebaik- baiknya, terkait tata cara pelaporan pertanggungan jawaban keuangan,” katanya kepada Indeksmedia.id Sabtu (18/3/2023).

Ia melanjutkan bahwa Bimtek lainnya adalah terkait penyusunan surat- surat dinas, baik bersifat internal maupun eksternal. Maka diharap para peserta bisa memahami.

“Termasuk dalam pelaksanaan surat menyurat, penerbitan SK dinas, baik rekapitulasi sampai pada tahap berita acara itu harus benar,” Tegas Andi Nurdin.

Bagian Keuangan mengatakan”Penggunaan anggaran ini di peruntukan pengadaan ATK, makan dan minum serta perjalanan dinas,” Kata Riski kepada PPS dan Sekretariatan.

Riski menambahkan jika honor penyelenggara Pemilu tidak dikenakan pemotongan pajak kecuali untuk PNS dan PPPK, dengan skema PPh 21.

Bimtek ini  dibuka resmi Ketua  PPK Bahodopi, Arwin Samrum dan dihadiri Kasubag Keuangan, Bendahara KPUD Morowali serta diikuti PPK dan PPS se Kecamatan Bahodopi. (*/Rahman)

Komentar