Sekda Lutra Target “SIMODIS dan GIAT KI CES” Tembus 30 Inovasi Terbaik di Sulsel

LUWU UTARA, INDEKSMEDIA.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara gelar rapat persiapan verifikasi lapangan (Verlap).

Rapat Verlap Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPB) tingkat provinsi Sulawesi Selatan itu berlangsung di ruang Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Rabu (15/3/2023).

Dalam pertemuannya, Sekda Luwu Utara optimistis terhadap dua inovasi, SIMODIS (Dinas Kominfo-SP) dan GIAT KI CES (Dinas Kesehatan).

“Kita optimis dapat masuk ke dalam jajaran 30 inovasi terbaik di Sulawesi Selatan,” kata Armiadi.

Hal ini juga disampaikan Sekda di hadapan dua inovator, Nirwan Sakir dan drg. Arie Andi Dhayan.

Armiadi menargetkan hal ini dapat tercapai dengan adanya bukti pendukung dan penguat inovasi dapat di tampilkan.

“Saya kira terkait administrasi sudah tidak ada masalah, karena verlap ini untuk mencocokkan presentasi yang kita lakukan dengan bukti yang ada di lapangan. Tinggal menyiapkan penerima manfaat dan stakeholder terkait lainnya,” ungkapnya.

ia berharap masing-masing PD yang inovasinya akan di-verlap agar menyiapkan semua yang dibutuhkan dalam verlap. “Perlu persiapan matang terkait penerima manfaat dan stakeholder terkait lainnya, termasuk soal konsumsi dan lain sebagainya,” tandasnya.

Diketahui, dua inovasi ini telah melalui beberapa tahapan untuk dapat sampai pada tahapan verlap.

Tahapan seleksi administrasi dan tahapan presentasi-wawancara telah dilalui dengan baik.

Tinggal satu tahapan, yaitu verlap, untuk dapat sampai pada Top 30.

“Insya Allah, jika kita persiapkan dengan baik sebelum verlap dilakukan, saya yakin dua inovasi kita ini dapat tembus Top 30 inovasi terbaik di Sulsel,” pungkasnya.

Hadir dalam rapat ini, Asisten III M. Asyir Suhaeb, Kadis Kominfo Nursalim, Sekretaris Dinkes Agunawan, Kabag Organisasi Muhammad Hadi, dan Tim Pelaksana Warkop Indah. (*/Abdhy)

Komentar