Bertemu Surya Paloh, Prabowo: Jangan Takut Oposisi!

INDEKSMEDIA.ID – Sambutan hangat diterima Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh saat mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.

Dalam kunjungannya di Hambalang, Babakan Madang Kabupaten Bogor, Minggu (5/3/2023), Surya Paloh ikut di dampingi Wakil Ketua Dewan Pakarnya, Peter F Ghonta.

Sementara Menteri Pertahanan didampingi langsung Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum Gerindra, Sugiono.

Pertemuan tersebut merupakan kunjungan balasan Surya Paloh untuk Gerindra. Dikabarkan sebelumnya, Gerindra berkunjung ke Gedung DPP Partai NasDem pada bulan Juni 2022 lalu.

Pada pertemuan itu Prabowo sepakat bahwa pemerintah ingin suasana bangsa dan negara selalu dalam keadaan damai, rukun dan bersatu. Bahwa persaingan rivalitas itu perlu, kita tidak boleh takut dengan oposisi.

“Tapi oposisi yang selalu konstruktif, selalu damai dan selalu dalam kerangkai NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,” ucap Prabowo dikutip dari laman Youtube Kompas TV.

Seperti dikutip dari Tempo.co, Gerindra telah membangun Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Meski demikian pihaknya belum memastikan Capres dan Cawapres yang akan di usung.

“Tidak diketahui secara pasti karena pertemuannya tertutup,“ ucap salah satu tim media dari Gerindra, Adam, saat menjumpai para pewarta.

Di satu sisi, Gerindra menginginkan Prabowo Subianto sebagai Capres, sementara PKB mengusung ketua umum mereka, Muhaimin Iskandar sebagai Capres atau Cawapres. (*)

Komentar