Menginspirasi! “Donghua” Tontonan Wajib Maniak Anime

INDEKSMEDIA.ID – Mendengar kata “Manhua atau Donghua” tentu tidak asing lagi ditelinga para maniak anime.

Ya, selain menjadi salah satu objek hiburan disela-sela kesibukan, tayangan donghua ini juga bisa dijadikan sebagai objek inspirasi.

Bahkan banyak peminat menilai serial donghua sukses menggeser anime Jepang.

Serial donghua ini bisa anda nikmati dengan beberapa pilihan dan tentu bisa anda jadikan motivasi dalam menantang dunia.

Berikut pilihan Donghua terbaik yang masih ongoing dan memiliki cita rasa hidup.

1. Soul Land

Film ini diperankan oleh pemuda yang bersahaja, rendah diri, dan suka menghargai orang lain. Bernama Tang San, seorang pemuda yang tekun, memiliki kekuatan super power yang tersembunyi. Ayahnya merupakan orang yang kecewa dengan dunia kultivasi dan akhirnya meninggalkan dunia persilatan dan hidup di desa.

Film ini adalah suatu pencarian tentang cincin jiwa yang diambil dari binatang yang memiliki banyak level. Ini menandakan adanya suatu upaya manusia untuk mengambangkan jiwanya agar menjadi sempurna.

Bahkan, sesuai dengan kearifan China, manusia memiliki suatu kemampuan (potency) untuk menjadi dan menyerupai “dewa-dewa”, atau “tuhan”. Tayangan ini sangat tepat untuk mereka yang ingin memotivasi dirinya.

2. Battle Through of the Heaven

Tidak kalah juga, Donghua yang satu ini mengisahkan seorang pemuda yang dicaci-maki oleh klannya sendiri. Bahkan dipermalukan oleh tunangannya di hadapan umum lantaran kelemahan fisiknya dan sulit untuk mengembangkan dirinya.

Akhirnya pemuda ini, Xiao Yan, berlatih dengan sekuatnya untuk mengembalikan martabat klannya sendiri dan melakukan pembalasan dendam kepada orang-orang yang menghina martabat klannya.

Juga tidak kalah pesan yang disampaikan oleh Donghua Soul Land. Donghua ini memunculkan banyak karakter dan kearifan-kearifan negeri Tirai  Bambu seperti kepercayaan atas kemampuan manusia untuk menjadi abadi.

Namun, Donghua ini lebih rumit, karena memiliki karakter yang sangat banyak serta kemampuan pemeran utama yang kompleks seperti sebagai seorang alkemi (pembuat obat-obatan) yang mampu meningkatkan kuktivasi.

3. The Land of Miracle

Donghua ini juga tidak kalah penting, di mana Fa Hua dan Lan ge yang digambarkan sebagai ketenangan dan kegaduhan tetapi memlu berpetualang bersama-sama.

Kedua pemuda ini ditantang untuk meningkatkan kuktivasinya, agar mereka menjadi kuat dan mampu melawan para penjahat kelas kakap.

Petualangan keduanya dirangkaikan dengan perbincangan filosofis dan memberikan pesan yang mendalam bahwa menghilangkan kezaliman dan penindasan di dunia ini adalah tugas kita.

4. Stellar Transformation

Yang satu ini adalah suatu tayangan yang menggambarkan wilayah perbintangan. Donghua ini dibintangi oleh Qin Yu sebagai pemuda yang bersahaja dan sangat suka menghormati orang lain.

Usahanya untuk meningkatkan kultivasi menjadikannya menjelajahi wilayah bintang-bintang yang dipenuhi dengan harta dan orang-orang yang super power.

Tidak kalah dengan beberapa Donghua sebelumnya, corak Cinaisme juga sangat tampak dengan adanya lambang-lambang Taoisme yang cukup mencolok.

5. Perfect World

Pemeran utama yang gokil dari Donghua ini adalah Shi Hao. Karakternya yang angkuh dan ceria menjadikannya tayangan yang juga cocok untuk dinikamati.

Di dunia yang berlapis, antara alam bawah dan alam atas dicontohkan sebagai suatu kasta ilahi dan kasta manusia.

Di dalam adegan ini, Shi Hao berupaya untuk mendaki ke alam atas untuk menunjukkan bahwa manusia mampu untuk menjadi makhluk abadi.

Berbagai karakter yang unik, dan pertarungan yang apik disajikan dalam tayangan ini, tidak sama dengan Donghua yang lain.

Inilah beberapa pilihan Donghua hasil rangkuman Indeksmedia.id dan tepat anda nikmati di waktu santai. (*/Agung)

Komentar

Baca Juga