Luwu Utara Tampilkan Lima Produk Kerajinan Unggulan di Pameran Inacraft 2023

JAKARTA, INDEKSMEDIA.ID – Pameran Inacraft 2023 resmi dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), pada Rabu, (01/03/23),

Pada pameran tersebut Kabupaten Luwu Utara turut berpartisipasi dan menampilkan lima produk kerajinan yang merupakan produk kerajinan unggulan.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu Utara, Ny. Rahma Suaib Mansur mengatakan, lima produk kerajinan tersebut yaitu tenun Rongkong, baju kulit kayu Rampi, kerajinan rajutan, kerajinan batok kelapa, dan kerajinan rotan.

Sementara itu, Rahma yang juga Ketua TP-PKK Luwu Utara ini menyebutkan bahwa Luwu Utara juga menyajikan tarian bunga-bunganna Masamba.

“Selain itu, ada beberapa kegiatan yang menjadi rangkaian pameran Inacraft, seperti fashion show,” ucapnya.

“Pameran Inacraft kali ini adalah sebuah ajang untuk memamerkan kerajian Luwu Utara, dan mempromosikannya, sehingga dapat diterima di pasaran domestik dan luar negri,” sambungnya.

Pameran Inacraft 2023 diikuti 1.118 Usaha Kecil dan Menengah (UKM), kabupaten/kota se-Indonesia, binaan Kementrian Perindustrain, Kementrian Perdagangan, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian BUMN dan Kementerian Hukum dan HAM, BUMN dan Provinsi Sulawesi Selatan yang menjadi ikon dari pameran Inacraft 2023. (**)

Komentar